Wednesday, 25 January 2012

Drama Pendek : MENANGGKAP PENGEDAR DAN PEMAKAI NARKOBA




Pak Hendri(..............)           :      sebagai Polisi 1
Bripda Erick(..............)         :      sebagai Polisi 2
Edward(...........)                    :      sebagai Warga 1
Andre(...........)                      :      sebagai Warga 2
Pak Santoso(..............)         :      sebagai Pak RT
Bang Mamat(............)           :      sebagai Pengedar 1
Jupri(..........)                         :      sebagai Pengedar 2
T. Raul(..........)                     :      sebagai Pemakai

Ada sebuah kampung, kampung arang namanya di kampung tersebut ada sekelompok orang yang mengedarkan narkoba kepada anak muda dan sekaligus mereka pemakai barang tersebut. Mereka sangat meresahkan warga.
Bang Mamat(............) : “Berapa banyak yang lo edarkan hari ini Jup?”
Jupri(..........) : “Lumayan bos, 3 bungkus.”
Bang Mamat(............) : “Kerja lo oke juga.”
Jupri(..........) : “ya’ iya la bos, siapa dulu… j..u…p..r…i….”
Bang Mamat(............) : “ne jatah lo hari ne.”
Jupri(..........) : “terima kasih Bos!”
Bang Mamat(............) : “tapi lo harus hati-hati oke.., jangan sampai ketahuan siapapun.”
Jupri(..........) : “Beres boss!”
Dan Jupri pun berangkat untuk mengedarkan barangnya kepada pelanggan.
T. Raul(.......) : “Bang ada barangnya, gw uda gak tahan lagi nih..,!”
Jupri(..........) : “Berapa banyak?”
T. Raul(.......) : “Seperti biasa bang, macam ndak tw aja lo jup.”
Jupri(..........) : “ok, ada uang ada barang.”
T. Raul(.......) : “iya…iya.. ne uangnya..terima kasih yea bang!”
Jupri(..........) : “lo hati-hati tu bawa barangnya nanti orang-orang pada curiga.”
T. Raul(.......) : “ala…tenang aja bang,.”
Ternyata saat mereka melakukan transaksi tersebut, dua orang warga melihatnya.
Edward(...........) : “o..oh rupanya disini ada pengedar narkoba, ini kayaknya harus gw laporin nich...”
Andre(...........) : “apa kita sergap aja mereka sekarang..!!!!”
Edward(...........) : “jangan.., bagaimana kalo mereka ada senjata,, bias dilibasnya kita”
Andre(...........) : “Trus kita harus gimana ?”
Edward(...........) : “begini jha… ne harus kita laporkan pada Pak RT.”
Andre(...........) : “wah…. Ide bagus tu...”
Kedua warga itu pun langsung pergi kerumah Pak RT untuk memberi tahukan sarang penjahat yang ada dikampungnya (pengedar).
Edward(...........), Andre(...........) : “Selamat pagi Pak RT.”
Pak Santoso(..............) : “Selamat pagi, ada apa?”
Edward(...........) : “Ada masalah di kampung kita ne pak…..”
Pak Santoso(..............) : “Masalah apa?? Ayo…, masuk dulu.”
Edward(...........) : “Terima kasih pak.”
Pak Santoso(..............) : “Duduklah aja dulu, ceritakan dengan tenang.”
Edward(...........) : “begini pak…!! tadi kami berjalan di belakang kampung dan melihat orang mencurigakan rupanya mereka pengedar narkoba.”
Pak Santoso(..............) : “wahhh… gak bisa di biarkan ne...”
Edward(...........) : “Apakah kita laporkan Polisi aja Pak  ?”
Pak Santoso(..............) : “Tentu…, ayo kita laporkan sekarang..!!.”
Pak RT dan warga pun langsung pergi untuk memberitahukan ada pengedar narkoba di kampungnya.
Pak Hendri(..............) : “Selamat Siang Pak…!!! Ada yang bisa kami bantu..?”
Pak Santoso(..............) : “begini pak…. Tadi pagi ada beberapa warga yang melaporkan kepada saya bahwa ada kelompok pengedar narkoba dikampung kami.”
Pak Hendri(..............) : “Dimana tempatnya?”
Pak Santoso(..............) : “Dirumah kosong, belakang Kampung pak….”
Pak Hendri(..............) : “Kalau begitu kita berangkat sekarang untuk menangkapnya, Bripda Erick…..!!!
Bripda Erick(..............) : “Siapppp dannn…..!”
Pak Hendri(..............) : “ siapkan pasukan,..!! ada pengedar di Kampung Arang”
Warga dan Polisi pun menyusun strategi untuk menyergap seorang pengedar narkoba itu.
Pak Hendri(..............) : “Apa disini ada yang bersedia menyamar untuk mengelabui pengedar itu ?”
Edward(...........) : “saya bersedia, Pak”
Pak Hendri(..............) : “Kalo begitu……kamu memakai baju biasa.”
Edward(...........) : “Ia, pak?”
Pak Hendri(..............) : “Kamu menyamar jadi pembeli.”
Dan warga pun langsung menyamar jadi pembeli.
Jupri(..........) : “Ada perlu apa dek…..?”
Edward(...........) : “Apa masih ada barang seperti biasa bang?”
Jupri(..........) : “Tentu saja, ada uang ada barang.”
Edward(...........) : “ne uangnya.”
Polisi pun langsung menyergap seorang pengedar narkoba itu.
Bripda Erick(..............) : “Angkat tangan kalian sudah di kepung.”
Jupri(..........) : “Ampun pak, jangan tembak saya.”
Bripda Erick(..............) : “kamu pengedar, sekarang beri keterangan darimana kau dapatkan barang itu.”
Jupri(..........) : “dari kawan pak…...”
Bripda Erick(..............) : “Siapa kawan kau itu?”
Jupri(..........) : “Bang Mamat brekele pak…”
Bripda Erick(..............) : “Dimana tempat tinggalnya?”
Jupri(..........) : “di Komplek BTN pak…”
Pasukan Polisi pun langsung pergi kerumah yang ditunjukkan oleh Jupri tersebut, ternyata saat sampai di rumah Bang Mamat, Bang Mamat juga sedang melayani pelanggannya.
Jupri(..........) : “Nampaknya ada yang sedang membeli barang dengan dia pak.”
Bripda Erick(..............) : “Ayo kita langsung sergap.”
Bripda Erick(..............) : “Angkat tangan kalian.”
Bang Mamat(............) : “Ampun pak jangan tembak saya.”
Bripda Erick(..............) : “Mana barang haram yang kau simpan.”
Bang Mamat(............) : “Tidak ada pak.”
Bripda Erick(..............) : “Kamu jangan bohong.”
Bang Mamat(............) : “Dibawah lemari saya.”
Bripda Erick(..............) : “Ayo lihatkan dimana tempatnya.”
Bang Mamat(............) : “Disitu Pak…..!”
Bripda Erick(..............) : “Kok Cuma segini mana yang lain….?”
Bang Mamat(............) : “Dibawah kasur pak”
Bripda Erick(..............) : “Edward kita langsung bawa ke kantor….!”
Bang Mamat(............) : “Jangan bawa saya pak, Ampun pak!!” 3X
Edward(...........) : “Siap pak ….!”
Akhirnya Bandar besar itu ditangkap Polisi dan dijatuhkan hukuman 10 tahun penjara..
There was an error in this gadget