Friday, 28 June 2013

Cara Install Windows 8 lewat Flashdisk USB




Apabila pada kesempatan beberapa waktu yang lalu sudah memberikan cara install windows 8 dan juga cara install windows 7, kali ini pengn berbagi kepada teman teman semua mengenai cara install windows 8 via USB flashdisk, selain windows 8 cara install windows dengan flashdisk ini bisa di gunakan untuk semua install ulang windows baik windows xp, 7 dan lainya Silahkan teman teman simak langkah langkah cara install windows 8 lewat flashdisk di bawah ini karena cara yang di gunaka cukup mudah dan tidak memerlukan bantuan aplikasi lain dan hanya menggunakan aplikasi bawaan dari windows command prompt.
-          Cara Install Ulang Windows 8 dengan Flashdisk Sebelumnya pastikan usb flashdisk anda mempunyai kapasaitas yang cukup untuk menampung file-file windows 8. Cari aman pakai flashdisk dengan kapasaitas 8 GB Silahkan colokan Flashdisk anda di pc atau laptop yang akan di install windows.
Langkah-langkahnya :
1.       Silahkan Buka command promnt, dengan menekan tombol Win+R. Lalu ketik CMD, kemudian enter.
2.       Kemudian Ketik diskpart,dan pencat tombol enter.
3.       Kemudaian ketikan list disk, hal ini untuk menampilkan media penyimpanan di pc atau laptop anda, pilih disk yang merupakan flashdisk anda, cara mudahnya anda cukup melihat kapasitas ukuranya, jika sudah yakin itu merupakan flashdisk silahkan pilih select media tersebut, dengan mengetik select disk 2 atau 3 tergantung posisi flashdisk anda ada di disk berapa.
4.       Kemudian ketikan clean, dan pencet tombol enter.
5.       Langkah selanjutnya ketik create partition primary, kemudian tekan tombol enter.
6.       Selanjutnya ketik select partition 1, pencet tombol enter , Kemudian ketikan active, dan pencet tombol enter lagi.
7.       Langkah selanjutnya Ketik format fs=fat32, kemudian enter.
8.       Ketik assign, enter.
9.       Terakhir, ketik exit, dan enter.
Tahapan diatas merupakan tahapan menyiapkan flashdisk yang akan di gunakan untuk melakukan install ulang windows 8 kita kemudian silahkan copy paster file windows 8 nya kedalam usb yang sudah kita format seperti diatas, dan usb flashdisk sudah siap di gunakan untuk melakukan install windows 8 nya, sebelum melakukan install windows nya jangan lupa untuk mengatur settingan first bootnya di bios ke flashdisk anda, Nah di atas merupakan cara install windows 8 lewat flashdisk usb semoga bermanfaat buat anda dan nantikan postingan selanjutnya ya.
There was an error in this gadget