Friday, 28 June 2013

Cara Maen PS1 di PC Lebih Maksimal




Neh saya maw berbagi kesenangan dengan fembaca sekalyan. Kebetuwlan saya sedang seneng maen PS1, coz nostalgya benget ! Bagi para kamu2 yang maw maen gem PS1 di Kompie bisa memakai emulator. Di sini saya ingin memberikan referensi tentang setingan terbaik untuk emulator PS1.
Yang dibutuhkan:
1. Enhanced Emulator ePSXe v1.6.0. Kamu2 dapat mendonlotnya di www.epsxe.com . Ataw yangsung ke ePSXe v1.6.0
2. Bios PS1. Neh saya ngasih bios PS1nya yang latest version ’en diperkirakan akan meningkatkan tingkat proses emulasi menjadi terbaik. Dapat didonlod di sini. BIOS PS1 scph7502.bin (ekstrak pake winzip)
4. Yang pasti CD PS1nya.
5. Nero CD Tools ataw sejenisnya. Alternatifnya bisa dengan CDBurnerXP Ini untuk buat file image. File
image tu artinya file satu CD dikompres dan disimpan ke dalam harddisk. Dapat disimpan sebagai file ISO ato NRG. Jadi nggak bikin rusak CD ato DVD.
6. Daemon Tools. Neh biar lebih cepat prosesnya. Dengan memakai file image tadi yang udah dibuwat, dapat membuat CD virtual.
7. Game Pad. Byar makin extrim. Neh sekarang setingannya. Saya memakai ePSXe versi yang tersebut di atas, sehingga pluginnya sudah disediakan. Setingannya tergantung pluginnya. Kalo maw lebih bagus lagi dapat mencarinya di Internet, mudah koq. Tetapi lihat juga kompetibel gak dengan biosnya? Ada tiga unsur plug-in yang diperlukan : video, sound dan CDROM.
Setingannya ialah sebagay berikut :
1. Untuk video plugin filih : P.E.Op.S. Soft Driver 1.8. Lebih tinggi versinya lebih baek, untuk plugin yang laen juga begitu (sebaiknya setinggi-tingginya).
2. Untuk sound plugin filih : ePSXe SPU core 1.5.2. Lebih tinggi versinya lebih baek, untuk plugin yang laen juga begitu.
3. Untuk CDROM plugin filih : SaPu’s CD-ROM Plugin 1.0. Lebih tinggi versinya lebih baek, untuk plugin yang laen juga begitu. So kesimpulannya, plug-in memfunyay fengaruh tinggi terhadaf kwalitas game.
4. Tuk BIOS cari bios yang udah didonlot tadi : scph7502.bin.
5. Tuk pengaturan stik PSnya filih : Config => Game Pad => Pad 1 (bisa pake keyboard ato gamepad) ato Pad 2 (untuk pad yang laen tuk maen dua).
6. Kalo CD udah di buat jadi file image, buka Daemon Tools. Klik kanan ikon traynya, Virtual CDROM => Device 0 : => Mount
Image => Cari file image tadi.
7. Sekarang singkirkan segala disk yang ada di CDROM/DVDROM kamu. Lalu di ePSXe klik file => Run CDROM. Selamat bermain. Kalo ada yang kuwrang jelas tolong tanya.
There was an error in this gadget