Friday, 28 June 2013

Cara Terbaru Posting\Artikel Blogspot Lewat HP




Karena, adanya kebijakan baru yang diterapkan oleh pihak Blogger.com mengenai tampilan dasbor lama, banyak pengguna Blogspot mengeluhkan hal tersebut. Kalau, biasanya kita dapat sedikit leluasa dalam hal mengembangkan blog dari hp menggunakan Opera Mini, kini untuk melalukan hal itu lagi membutuhkan sebuah keahlian khusus. Sebab, dasbor lama Blogspot sekarang sudah tidak dapat digunakan lagi. Bye…. Bye… Bye… Ok, kembali ke topik pembahasan.
Untuk memposting atau menerbitkan artikel di Blogspot lewat hp, sebenarnya masih tetap bisa dilakukan. Adapun caranya, yaitu:
1. Sign In terlebih dahulu ke Blogger.com
2. Setelah itu, untuk membuat sebuah artikel baru silahkan akses halaman ini: Klik Disini
3. Nanti, akan muncul tampilan. Pada bagian Title (masukan judul artikel anda), sedangkan pada bagian kotak dibawahnya Edit HTML (tulis isi artikel anda):
4. Jika sudah selesai menulis artikelnya, silahkan klik Publish Post untuk memposting artikel tersebut:
5. Nanti akan muncul pemberitahuan seperti dibawah ini, yang menyatakan bahwa artikel tersebut telah berhasil di terbitkan:
6. Dan seperti inilah hasilnya: Bagaimana? Cukup mudahkan?
Oh, iya… untuk menerbitkan artikel dengan cara ini sebenarnya ada beberapa kekurangan. Salah satunya adalah kita tidak dapat menambah (memasukan) labelnya. Karena memang, opsi labelnya tidak disediakan pada saat kita membuat sebuah artikel. Tapi, tidak apalah… yang penting bisa menulis, ya kan? Hehehe…
There was an error in this gadget