Friday, 28 June 2013

PANTANAL SWAMP - RAWA TERBESAR DI DUNIA (140.000 KM PERSEGI)




PANTANAL SWAMP adalah lahan basah tropis dan menjadi rawa terbesar di dunia. Sebagian besar rawa ini terletak dalam negara bagian Brasil Mato Grosso do Sul, tetapi meluas ke bagian Mato Grosso dan Bolivia dan Paraguay, Luas area rawa ini diperkirakan antara 140.000 kilometer persegi (54.000 sq mi) dan 195.000 kilometer persegi (75.000 mil persegi ). Di Rawa ini juga terdapat berbagai ekosistem subregional, masing-masing dengan hidrologi, karakteristik geologi dan ekologi yang berbeda. Sekitar 80% dari dataran Pantanal terendam selama musim hujan, ini dapat memelihara koleksi menakjubkan dari biologis beragam tanaman air dan membantu mendukung susunan padat spesies hewan.
Nama "Pantanal" berasal dari kata Pantano Portugis, yang berarti sawah, lahan basah, tanah berlumpur, paya atau rawa. Sebagai perbandingan, Penduduk Brasil di yang tinggal di sekitar daerah tersebut disebut sebagai Planalto polos itu, dataran tinggi atau, secara harfiah, tinggi. Pantanal seperti sebuah baskom yang lembut-miring dan sangat besar yang menerima limpasan dari daerah dataran tinggi (dataran tinggi Planalto) dan perlahan-lahan melepaskan air melalui Sungai Paraguay dan anak sungai.
Di beberapa sungai yang mengalir dari dataran tinggi sekitarnya. Sungai-sungai tersebut menggabungkan, menyimpan sedimen dan residu erosi, yang telah terisi sepanjang tahun di daerah besar Pantanal. Daerah ini juga merupakan salah satu provinsi daerah Parana Paraguay yang memiliki fisiografi yang berbeda yang lebih besar dari daerah Plain.
There was an error in this gadget