Friday, 27 September 2013

Cara Mudah Update Bios Acer


Hanya sekedar share aja ni.. di karnakan ada beberapa temen yang mengalami masalah dengan notebook/netbooknya.. dengan permasalahan tidak mau booting atau hanya blank layar hitam saja setelah muncul screen acer di bios. Kali ini ane mau share salah satu cara mengatasi nya. Semoga bermanfaat...
Setelah ane menimbang dan mencoba memahamin permasalahn blank screen hitam di bios netbook ane sendiri. ane menyimpulkan untuk mencoba flash bios. Peralatan Tempur nya gan (Update Bios Melalui Windows) :
  1. Cari dan download Bios file nya di web Klik Disini (silahkan pilih sesuai Notebook/Netbook yang agan punya)
  2. Extract File BIOS yang tadi agan download.
  3. Cari Folder yang nama nya ada Windows atau Win dan buka folder nya.
  4. Double klik file yang berextensi .EXE
  5. Kemudian tinggal ikuti langkah langkah selanjut nya, tinggal klik ok atau yes.
  6. Tunggu deh sekitar 5 menitan, abis itu restart klo sudah ada pesan sucsses.

NB :
(oia, jangan lupa ketika agan melakukan update bios harus sambil di charger ya)
Semoga Bermanfaat. :)


There was an error in this gadget