Saturday, 14 September 2013

Cara renew masa aktif lisensi Avira Free




Caranya Mudah, tinggal renewal lisensinya saja, atau persisnya mengganti file hbedv.key yang lama dengan yang baru. Cari dimana? Ada 2 cara: 

1. Kalau terhubung dengan internet, tinggal lakukan product update (Desktop Antivir Avira >> tab Update >> pilih Start Product Update) atau klik renew di samping icon tanda silang status lisensi yang sudah expired, dan tunggu hingga selesai (proses mudah tapi makan waktu lama).
2. Pergi ke warnet (atau pinjem kompi teman yang nyambung ke internet) -cara ini sedikit repot tapi sangat cepat
-          buka web Avira (Buka) >> pilih tab Download >> cari kategori Product Downloads, dibawahnya pilih Avira Free Antivirus
-          di page itu ada daftar download, pilih Avira Free key , tunggu hingga proses download bisa dimulai. Ukuran filenya cuman 1B ! Setelah download selesai, tinggal pindahkan ke flashdisk.
-          Proses selanjutnya dilakukan di kompi yang Avira-nya sudah expired tadi dengan klik kanan pada hbedv.key (yang baru saja di download) >> pilih Open with >> choose default program >> browse >> my computer >> pilih drive :C/Local Disk/System >> Program Files >> folder Avira >> Antivir Desktop >> cari icon Avira dengan tulisan licmgr disampingnya dan pilih Ok.
-          Jika benar maka akan terbuka informasi dari hbedv tersebut yang menyatakan jangka waktu validnya, pilih file dan Ok.
-          Proses akan berjalan, jika benar maka tanda silang lisensi pada desktop akan berubah menjadi centang hijau berikut masa aktif yang baru. Selanjutnya bisa diterapkan update VDF atau iVDF, juga sekalian complete scan.
Selamat mencoba
NB: Jika sudah dicoba tetapi gagal (hbedv tidak terbuka), silahkan tuliskan komen anda.
Maaf sebelumnya, karena mungkin saya yang lupa dengan melewatkan beberapa langkah. Terima kasih
There was an error in this gadget