Sunday, 29 September 2013

Laporan Penyakit Kanker


Kanker tergolong penyakit berbahaya dan menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi. Kanker adalah suatu kondisi dimana sel telah kehilangan pengendalian dan mekanisme normalnya, sehingga mengalami pertumbuhan yang tidak normal, cepat dan tidak terkendali. Kanker dapat menyebabkan banyak gejala yang berbeda, bergantung pada lokasi dan karakter keganasan, serta ada tidaknya metastasis.
Asal mula sel kanker bermula dari sel tubuh yang tidak normal, yang kemudian menjalar ke seluruh tubuh secara cepat. Sebuah pertumbuhan yang tidak terkendali dari sel-sel yang merusak jaringan, dan kadang-kadang menyebar ke daerah lain dari tubuh dikenal sebagai kanker. Tubuh manusia memproduksi sel-sel yang membelah dan tumbuh, itu adalah tindakan yang terkontrol. Dalam tubuh kita, sel-sel mati dan diganti dengan sel-sel baru, tetapi ketika sel-sel tidak mati dan yang baru diproduksi mereka menumpuk menyebabkan tumor. Tumor ini disebut sebagai kanker ketika mereka mempengaruhi jaringan tetangga. Sebagian besar kanker membentuk tumor, tetapi beberapa tidak, seperti leukemia.
Penyebab kanker ini bermacam-macam misalnya Keturunan, polusi lingkungan, Bahan Kimia, Ketidakseimbangan Metabolisme, Radiasi dan Infeksi virus dan bakteri. Penyakit ini ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk tumbuh tidak terkendali, menyerang jaringan biologis di dekatnya dan bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah.  Kanker dapat menyerang organ-organ tubuh apa saja. Ada berbagai jenis kanker seperti kanker paru-paru, kanker darah, kanker payudara, kanker perut, Kanker kulit dll.
Ada banyak cara untuk mencegah terjadinya kanker yaitu seperti Hindari kebiasaan Merokok, Hindari Penyalahgunaan Alkohol, Latihan Olah Raga rutin dan Perhatikan Makanan yang dikonsumsi setiap hari.

There was an error in this gadget