Friday, 25 April 2014

Teks Anekdot : Becak, Dilarang Masuk


Banyak orang yang mengatakan bahwa orang Madura itu katanya banyak akal dan cerdik. Ceritanya ada seorang tukang becak asal Madura yang pernah dipergoki oleh polisi ketika melanggar rambu “Becak dilarang masuk”. Tukang becak itu masuk ke jalan yang ada rambu gambar becak disilang dengan garis hitam yang berarti jalan itu tidak boleh dimasuki becak. Namun sial, kebetulan ada seorang polisi lalu lintas yang melihat tindakan tukang becak tersebut.
“Apa kamu tidak melihat gambar itu? Itu kan gambar becak tak boleh masuk jalan ini,” bentak Pak polisi. Kemudian dengan lantang si tukang becak menjawab.
“Oh saya melihat pak, tapi itu kan gambarnya becak kosong tidak ada pengemudinya. Becak saya kan ada yang mengemudi, tidak kosong berarti boleh masuk,”
“Apa kamu tidak bisa baca? Di bawah gambar itukan ada tulisan bahwa becak dilarang masuk,” bentak Pak polisi lagi.

“Tidak pak, saya tidak bisa baca, kalau saya bisa membaca maka saya jadi polisi seperti sampeyan, bukan jadi tukang becak begini,” jawab si tukang becak sambil cengengesan. Polisi pun hanya bisa tersenyum mendengar alasan si tukang becak asal madura tersebut. 
There was an error in this gadget