Sunday, 18 May 2014

Trik Bermain PES 2014




Game Pro Evolution Soccer 2014 alias PES 2014 akhirnya telah dirilis. Tentunya game ini bukanlah game yang asing, karena PES telah menjadi salah satu game sepakbola terbaik dan paling populer di seluruh dunia. PES 2014 yang telah dirilis oleh KONAMI ini ternyata memiliki gameplay cara bermain yang cukup berbeda dengan game pendahulunya, yaitu PES 2013 ataupun PES 2012. Bahkan perbedaan gameplay antara PES 2013 dan PES 2014 cukup signifikan, sehingga gamers yang terbiasa dengan PES 2013 akan kesulitan untuk memainkan PES 2014 ini. Selain itu, grafik yang dihadirkan juga lebih detail dengan tingkat ketelitian yang sangat tinggi. Sedangkan untuk kontrol bola oleh pemain menjadi lebih real, namun tentu juga menjadi lebih sulit.
Akan tetapi jangan khawatir, karena ada beberapa cheat, tips dan trik yang bisa dilakukan dan dipelajari agar menjadi ahli dan terbiasa dalam memainkan game PES 2014 ini. Tentunya tips dan trik dari PES 2014 berbeda dari Tips dan Trik PES 2013 sebelumnya. Beberapa tips dan trik di bawah ini bisa diperagakan demi mengoptimalkan beberapa teknik baru yang ada di PES 2014.
Berikut Tips dan Trik Bermain PES 2014 :

Teknik Melakukan Shooting
Jika dalam mode advance, maka untuk melakukan shooting akan tergantung pada teknik kita. Untuk itu saat melakukan shooting ke gawang lawan, setelah menekan tombol kotak segera tekan tombol segitiga agar pemain langsung menendang bola. Jika tidak, maka pemain akan butuh waktu sepersekian detik untuk melancarkan tendangan, apalagi jika pemain sedang sprint (tombol R1). Teknik ini juga bisa dilakukan dari luar kotak penalti atau saat posisi one on one dengan kiper lawan.

Memenangkan Duel Udara
Saat menerima bola-bola udara, akan sulit bagi kita untuk memenangkan duel-duel udara. Oleh karena itu jika ingin menang passing heading, tekan tombol X saat bola masih di udara dan belum sampai ke pemain kita sambil tahan tombol R2. Cara ini cukup ampuh untuk memenangkn duel udara.
Sedangkan untuk heading langsung ke gawang lawan, tekan tombol kotak saat bola masih di udara, lalu tekan segitiga saat bola sampai di kepala pemain. Teknik ini juga berlaku untuk menghadapi duel dari corner kick alias tendangan sudut.

Melakukan Umpan One-Two
Untuk melakukan teknik umpan satu dua (one-two) dalam PES 2014 agak sedikit berbeda, tidak hanya menekan L1 dan X, karena hal itu akan membuat pemain hanya berlari lurus ke depan meski di depan banyak pemain lawan menghadang. Gunakan tombol analog kanan untuk mengatur arah yang dituju pemain. Pertama tekan L1 dan X, lalu saat bola mengalir tekan L1 dan arahkan analog kanan ke arah zona kosong yang kita tuju.

Optimalkan Tombol Analog Kanan
Fungsi tombol analog kanan sangat penting pada PES 2014 ini. Kita bisa merebut bola dengan duel body balance dengan menekan tombol R1 serta menggerakkan tombol analog kanan ke arah pemain lawan untuk memberikan kontak fisik. Selain itu kita juga bisa memperkuat penjagaan kita terhadap pressing-pressing ketat yang dilakukan lawan yang ingin merebut bola dari kita.

Fungsi Tombol R2
Kontrol bola pada PES 2014 akan menjadi lebih sulit. Oleh karena itu fungsi tombol R2 sangat penting. Tombol R2 dapat digunakan untuk menahan bola dan memperkuat body balance saat berduel dengan pemain lawan. Selain itu tombol kombinasi R2 dengan tombol lain dapat menghasilkan suatu teknik, seperti saat melakukan shooting ke gawang lawan.

Itu tadi sekilas informasi mengenai tips trik dan tutorial dalam memainkan game PES 2014. Beberapa Tips Trik PES 2014 di atas bisa langsung dicoba dan dipraktekkan saat kita sedang memainkannya. Dengan latihan beberapa kali, bukan tidak mungkin trik-trik di atas bisa dikuasai dan menjadikan kita sebagai gamers yang handal dan profesional.



There was an error in this gadget