Thursday, 11 June 2015

Contoh Teks Laporan Pembangunan Rumah



P9071092Rumah adalah suatu kebutuhan manusia yang tidak dapat ditawar lagi dan setiap manusia pastinya sudah harus memiliki sebuah rumah agar mereka dapat hidup layak. Bagi manusia rumah adalah sebuah tempat tinggal dan sebagai tempat berteduh. Dan tidak sedikit manusia yang ingin memiliki rumah lebih dari satu. Contohnya adalah tetangga saya yang sekarang ini sedang dalam tahap membangun sebuah rumah untuk memperluas rumah lamanya.

Rumah tetangga saya ini mulai dibangun sekitar awal bulan juli yang lalu. Rumah ini dibangun di dekat sebuah sungai di desa Mulyoroto RT 2/7 Lawu, Nguter, Sukoharjo. Untuk membangun rumah ini, si pemilik mempekerjakan sekitar 6 orang tukang. Pembangunan rumah ini akan menelan biaya hingga 300 juta rupiah. Jika tidak ada halangan, rumah ini diperkirakan akan selesai pada akhir bulan oktober mendatang.

Rumah ini dibangun diatas lahan seluas 65 m2. Rumah baru ini dibangun dengan gaya arsitektur tradisional jawa tetapi dirancang menjadi lebih modern dengan memiliki dua pintu utama, satu ruang tamu, dua kamar tidur dan satu kamar mandi serta terdapat garasi mobil di sebelah kanan rumah tersebut. Selain itu pemilik rumah juga membangun pagar.


Karena ini adalah rumah pribadi tentu saja tidak akan berdampak banyak terhadap lingkungan sekitarnya. Hanya saja karena rumah ini dibangun di pinggir sebuah sungai, tentu diharapkan pemiliknya dapat berperilaku bijak dengan tidak membuang sampah ke sungai agar tidak menyebabkan banjir di waktu yang akan datang.
There was an error in this gadget