Tuesday, 15 December 2015

Contoh Teks Berita

“Proyek Jalan Tak Kunjung Rampung, Ketua RT Ngambek

           
            Minggu, (25/10), Ketua RT desa Mulyoroto kesal terhadap ulah warganya yang dinilai tidak serius ketika mengikuti kerja bakti dan terkesan hanya bersantai-santai sehingga proyek pengecoran jalan tidak kunjung selesai.
            Di penghujung musim kemarau, Desa Mulyoroto mengadakan kerja bakti untuk mengecor jalan yang rusak di seluruh wilayah desa. Separuh lebih dari jumlah warga desa ikut serta dalam kegiatan ini. Proyek ini dimulai sejak hari senin (19/10) dan menghabiskan dana sekitar Rp.12.000.000.
            Setelah seminggu kerja bakti berlangsung, jalan yang selesai diperbaiki hanya separuh lebih dari total jalan yang akan diperbaiki. Hal ini membuat kesal ketua RT desa Mulyoroto, Suyono dan puncaknya pada hari minggu kemarin beliau memergoki warganya sedang bersantai-santai dan kemudian meluapkan emosinya kepada warga. “Saya kecewa kepada saudara-saudara sekalian, pekerjaan belum selesai kalian malah bersantai-santai” ujar pak RT.

            Sementara itu, warga menyangkal tuduhan RT-nya tersebut. Mereka menyatakan bahwa mereka hanya beristirahat sejenak karena hari itu sangat panas dan tidak berniat untuk bersantai-santai. Tetapi terlepas dari itu semua, menurut warga alasan ketua RT-nya bersikap keras seperti itu adalah karena beliau tidak ingin terjadi lagi kecelakaan seperti tempo hari yang disebabkan karena jalan berlubang. Dan kedua belah juga sepakat untuk tidak membesar-besarkan masalah.
There was an error in this gadget